Kamis, 09 Juni 2016

TIPS KETIKA ADA BARANG YANG HILANG

TIPS KETIKA ADA BARANG YANG HILANG
sederhana tapi sering dilupakan

Siapa sih yang ga gusar ketika barang Anda hilang ??
Siapa pun itu, ga peduli jabatan atau posisi nya, pasti amat kehilangan.

Kiat pertama.
Don't be panic.

Jangan panik yaa teman-teman blogger. Usahakan tenang dulu.
Jangan histeris!

Ingat-ingatlah dimana Anda menaruh barang tersebut

. Kalau kunci rumah atau kosan hilang
1. Cek ulang dimana tempat terakhir membawa kunci tsb
2. Tanyakan ibu kosan / keluargamu/ temanmu yang mungkin menemukan
3 . Duplikasi kunci tersebut


. Kalau HP Android mu hilang.
1. Cek ulang dimana tempat terakhir menggunakan hp tsb
2. Jangan lupa hubungi keluargamu/ temanmu atau orang sekitarmu yang mungkin menemukan
3 . Pakai GPS untuk deteksi keberadaan hp mu tersebut
4. Lapor ke pihak yang berwajib/ kepolisian /aparat yang bertanggung jawab

 Selain itu kita juga dapat melacak HP kita yang hilang tanpa perlu lapor polisi.
(saya baca dari berbagai sumber)

Untuk mengaktifkannya sangat mudah sekali yaitu :
Pertama, kita harus masuk ke aplikasi google setting, gunakan Google mu untuk tahu akan hal ini. Pakai user google yang kamu pakai di hp mu yang hilang itu. Setelah itu kita klik menu Android Device Manager, dan  akan muncul tulisan ‘Remotely Locate This Device’ dan ‘Allow Remote Lock and factory Reset’, dan kita harus mencentang keduanya.

Usahakan hapus semua data yang ada di hp yang hilang dan lock the screen via remote your device dari aplikasi di atas

Semoga bermanfaat..

*tulisan ini dibuat setelah saya kehilangan Hp tadi malam.

Ikhlaskan lah segala sesuatu yang kamu miliki, semua hanya titipan sementara.
Cepat atau lambat semuanya akan lenyap. Bijak lah dalam memiliki sesuatu.
Sikapi dengan bijak! Sayangi selagi masih ada.

Thanks

 Best,



Kandida



45 komentar:

  1. Kalo yang hilang perasaan gimana, kak? 😢

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo perasaan yg ilang yaa, tandanya kita terlalu lama disakiti . Makanya kita tak bisa merasakan & membedakan mana yg baik & mana yg buruk.

      Hapus
  2. Waaa habis ilang hp ya? Smg diganti dg yg lebih baik ya mbak.

    Suamiku pernah hilang tas berisi dompet, hp, ktp, kunci motor, laptop, skripsi. Sedih beuuuuud :'D tapi,alhamdulilah diganti dengan yg lebih baik meski harus bersabar dahulu

    BalasHapus
  3. Semoga hpnya cepat ketemu.
    Btw, terima kasih infonya. Sangat bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aameen, sama" mba.

      HP nya sudah ketemu ternyata sudah ada di pasar loak mba. Hikz

      Hapus
  4. Saya banget suka panic saat kehilangan barang. Semoga bisa santai dan gak panik lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, alhamdulilah saya jg tak panik lg skrg. Harus ikhlas.

      Hapus
  5. Terima kasih atas informasinya. Semoga Allah memberikan yang lebih baik lagi.

    BalasHapus
  6. informasinya bagus banget dan sangat bermanfaat ^_^

    BalasHapus
  7. Saya pernah hilang henpon, di kamar. Pas jaman dulu banet sblm android meledak sperrti skrg. Tapi reaksi saya? Cuma cari diberbagai tempat, tanya orang sana-sini dan hasil nya gak ketemu wkwkw padahal inget banget ada di kamar, di tumpukan bantal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu bukan hilang mba, itu tandanya lupa.

      Hapus
  8. Hehehe, aku pernah ngalamin yg kayak gini nih. Terus nyobain aplikasi google untuk deringin hp dan ternyata beneran bunyi :D

    BalasHapus
  9. Pernah coba cara deringin hp itu namun tidak berhasil, sedih. Semoga itu kejadian kehilangan pertama dan terakhir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sedih si, tapi mw gimana lg mba.
      Kita harus ikhlas.

      Hapus
  10. Aku pasti panik banget kalau hp hilang :(. Semoga yang hilang segera tergantikan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Panik pasti. Tapi yaa jgn ampe tergopoh-gopoh.

      Hapus
  11. Aku pasti panik banget kalau hp hilang :(. Semoga yang hilang segera tergantikan ya

    BalasHapus
  12. Aku mikirnya gini mbak "Seperti makhluk hidup, setiap barang juga memiliki umur tersendiri. Entah umurnya habis karena rusak, hilang, tertukar, atau diminta orang."

    Dengan begitu, rasanya jadi lebih ikhlas dan semoga diganti dengan yang lebih baik. Aamiin...

    BalasHapus
  13. Wah semoga diberi ganti HP yang baik yah Kandida :)

    BalasHapus
  14. Mending kalo ada signal gpsnya kak, lha aku dulu pas di hutan yang gaada signalnya haha...ikhlasin aja, insha Allah di beri yang lebih baik ^^

    BalasHapus
  15. Wuihhhh...info yang menarik nih, patut dicoba buat jaga-jaga.

    BalasHapus
  16. WAKAKAKAKAKKAKA.
    Gue mau cerita juga ah.

    Jadi kemarin sore pas balik dari kantor kan sampe rumah udah magrib. terus gue salim sama nyokap, terus cuci tnngan terus makan. tiba2 nyokap bilang gini

    N : kak, tuh melon kamu di kulkas. udah dipotongin juga
    G : apa mah?
    N : Melon di kulkas. taruh henfonnya biar denger kalo mamanya ngomong
    G : Hhahaha. iya aku makan melonnya.

    jadilah gue buka kulkas sambil PEGANG HENFON SAMBIL NGUNYAH MELON.
    terus gue AMBIL PIRING MELONNYA GUE TARUUH HENFONNYA DI KULKAS.

    terus gue kebingungan nyarinya.
    baru ketemu jam 10 malem :/
    dan henfonnya lowbet. untung gapapa.
    WAKAKAKAKKAAK.
    untung juga belom jadi es batu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seriusan kak Bena?? Ya Allah hahahhahaha

      Hapus
    2. Sumpah ini mah lucu banget Kak! 😂😂😂

      Hapus
  17. Yaampun ini postingan pas banget buat gue wkwkwk

    BalasHapus
  18. Belum pernah sih hilang hape. Dan semoga saja tidak udah hilang. Karena berharga banget, hilang berarti hape itu bukan rezeki.

    BalasHapus
  19. Selama ini sih yg sering ilang muncul hp yg bukan smart phone, ternyata canggih juga yaa kalo android ilang haha :)

    BalasHapus
  20. kalo yg hilang hatinya gmn kak?

    heheh.

    pernah ketinggalan hp di starbuck alhamdulillah ketemu masih disimpan oleh petugasnya�� padahal ingetnya dari besoknya ....

    Sabar ya kak kandida, smg dpt pengganti lbh baik. ����

    BalasHapus
  21. kalo ga salah ios sama android ada aplikasi buat cari lokasi keluarga via hape gitu.
    Lupa namanya apa.

    Aku sering kali panik kalo lupa nyimpen kacamata, tapi sekarang udah coba dikurangin sih.

    Begitu ngerasa kacamata ilang, langsung reflek megang mata sama kepala. Soalnya pasti ga akan jauh dari dua area itu, hahaha

    BalasHapus
  22. Saya juga pernah kehilangan HP saat ujian skripsi. rasanya nyesek banget. hilangnya dua sekaligus sewaktu nyimpen didalam tas. tega banget yang ngambil sih :( :( :( jaman itu belom ada cctv di kampus

    BalasHapus
  23. Kalo aku sukanya lupaan. Gimana dong Dida hihihi 😂😂😂

    BalasHapus
  24. ooo bs dilacak pakw google toh

    smoga ketemu hpnya ya. aku sih percaya kalo barang itu milikku, pasti balik

    BalasHapus
  25. Pernah juga kehilangan hp, nyesek :(
    Semoga cepet dapet pengganti hpnya ya Kandida :)

    BalasHapus
  26. Kalo ada barang ilang, biasanya diurutin dari awal tadi kemana saja, ngapain saja, sama siapa, dan semalam berbuat apa? #eh kok jadi lagu yolanda? -__-

    Maksudnya diurutin dari awal abis ngapain aja, nanti barang yg hilang biasanya ketemu pas ingat naruh dmn :D

    BalasHapus
  27. Setiapkali denger ada yang hilang HP, entah kenapa saya merasa sedih tapi juga senang. Welcome to the club . Dulu saya langganan ilang handphone :-)

    Well, menambahkan untuk iOS pun ada aplikasi yang kurang lebih serupa namanya "find my iphone"

    selain itu, dengan teknologi sekarang, sebaiknya gunakan pengamanan yang lebih ekstra misal kode pin, atau sidik jari lebih baik.

    BalasHapus
  28. untuk hp yang ilang klo malingnya pinter mah matikan hape lalu jual dah hihi biar engga bisa derdeteksi oleh pemiliknya

    BalasHapus
  29. Tapi kalau dalam keadaan mati sekalipun apakah hp yang hilang atau dicuri tetap bisa terdeteksi?

    BalasHapus
  30. Kalo yang fitur remote locate itu ada minusnya juga. Ya sama aja jadinya, kalo nggak bener-bener kepake bisa boros baterai. Selain itu, pencuri yang tergolong 'nakal' dan cerdik bisa saja mencopot baterai ponsel (kasus untuk removeable battery).

    BalasHapus