Kamis, 24 November 2016

VILLA GAMALAMA

Villa ini sangat menarik



VILLA GAMALAMA - source: personal images


seperti di negri Kayangan. PARADISE VIEW in West Java Hill.

Villa Gamalama terletak di daerah Sukabumi, bumi Parahiyangan, Jawa Barat.
Villa ini merupan rumah panggung yang terkesan unik, terbuat dari kayu Manado, cocok untuk barbeque ketika malam menjemput, berada di kampung Cikurutug Emas Elos, di kaki Gunung Salak.
Untuk ke sana dibutuhkan waktu sekitar 3-5 jam perjalanan dari Jakarta.


Waktu itu saya bersama teman-teman komunitas saya ke sana dengan aneka jenis transportasi.
Pagi hari kami berkumpul di stasiun . Titik poin di Stasiun Pasar minggu. Kami kemudian menuju stasiun Bogor.
Sebenarnya dari St Bogor ada kereta yang ke arah Sukabumi. Jurusan St Paledang.
Namun, karena saat on the spot tiket habis. Terpaksa kami (12 orang) ke Sukabumi menyewa mikrolet via Bogor- Sukabumi. (9.00-11.00)


VilLa Gamalama merupakan VilLa tercantik yang pernah saya kunjungi selama ini.
Namun, itu membutuhkan waktu & perjuangan untuk menuju ke sana.
VilLa ini cukup besar.
Ada dua tingkatan dalam ViLLa ini, bagian Atas  & bawah. Jikalau ibarat rumah ini gabungan 3 rumah yang mesjadi satu. Lumayan luas untuk gathering kantor.

Harga sewa villa : rp 1.250.000,-* untuk satu malam dua hari. Fasilitas yang dimiliki termasuk :
a. karaoke
b. Air Mineral 1 Galon
c. Ada 3 Ruang tidur utama
d. 4 Kamar mandi
e.  Air panas
f. Dapur
g. Lapangan

 note: * harga saat waktu bulan Juli 2016.


 Bagi kalian pernah ke villa ini pasti ingin kembali ke sana lagi.
Yuk jelajahi wisata Indonesia. Because Indonesia is amazing !

Next destination, Bulan depan akan ada gathering Kantor Di Sendik Lembang ni.
Thanks for reading this ^_^
Keep Travelling, Blogger !


DISCLAIMER: We wrote  this article was not intended to complain and we just elaborated/ shared our experience.

FYI: Villa Gamalama bisa dikunjungi dengan transportasi : sepeda motor, bis tapi sesudah itu perlu menyewa mikrolet untuk menuju ke puncak villa., atau kereta dari St Bogor- St Paledang.
Kelemahan nya: tidak ada kolam renang, aksesnya jauh dari pemukiman warga
Kelebihan: ruangannya besar dan luar. Cukuplah untuk menampung kira-kira 200-300orang .





Best,

Miss_K

 

58 komentar:

  1. kayaknya asri di sana.. pemandangan sekitar or fasilitas sekitarnya ada apa aja selain gunung? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang asri mba.

      fasilitasnya ada kolam ikan, karaoke, disediakan Air Mineral 1 Galon, 3 Ruang tidur utama, 4 Kamar mandi, Air panas, Dapur, Lapangan

      Hapus
  2. Baaah. Berapa tuh Kak nyewa angkot dari bogor-sukabumi?

    Itu villa nya ada hubungannya sama dorce nggak ya? :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan mahal mas.

      tebakan kami juga, awalnya vila itu milik bunda dorce.

      Hapus
  3. Luas banget ya sepertinya tempatnya. Ini Sukabumi sebelah mananya? Boleh juga buat jadi tempat kumpul keluarga besar sepertinya

    BalasHapus
  4. Wah murah nih... Tapi sepertinya untuk keluarga saya gk cukup wkwkwk bagus nih rekomennya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah keluarga besar yaa mas?
      cukup lah untuk seratus orang.

      Hapus
  5. Balasan
    1. Tidak ada .
      itu kelemahan nya masbro.

      ada kolam ikan saja di sana.

      Hapus
  6. Buat kopdar Warung Blogger boleh nih...

    BalasHapus
  7. waw bs ramean kesini ya buat acara juga oke outing gitu ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, oke si tempatnya.
      Cuma agak susah diakses transport nya.

      Hapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  9. sengaja dibuat jauh dari pemukiman, biar bisa lebih tenang situasinya ya mbak.
    kalo yang mau buat kegiatan yang butuh keheningan, sepertinya cocok

    Jakup Ginting Sinusinga

    BalasHapus
  10. Tempat di sekitar villanya sepertinya asri sekali ya. Back to nature.

    BalasHapus
  11. Assiiik niih...utk acara kantor.
    Buat refrensi tempat nginep yang nyaman dan murmer.

    Haturnuhun ^^

    BalasHapus
  12. Pemandangannya baguus, asri. Pasti oksigennya melimpah ya.
    Semoga lain kali bisa menginap di Vila Gamalama bersama keluarga. Aamiin :)

    BalasHapus
  13. Wah sayang banget fotonya cuma satu. Tapi dari satu foto itu sudah sedikit menggambarkan betapa asri dan worth it nya villa Gamalama untuk dikunjungi. Semoga ada kesempatan deh menginap barang seminggu (?) di sana hehehe.

    BalasHapus
  14. Wah kayaknya asri banget, jadi pengen tuch nginep situ. Pengen di villa sama keluarga pasti seru dan asyik

    BalasHapus
  15. Kelihatannya villanya asri banget ya mbak, suasananya seperti dipedesaan gitu :D
    Namun alangkah baiknya jika ada dokumentasi foto dari fasilitas villanya :D hihihi

    BalasHapus
  16. Paling ngga tahan ngeliatin pemandangan hijau dan indah seperti itu. Meati rame rame datengnya biar ngga berasa mahal ya mbak

    BalasHapus
  17. Mbak,rp 1.250.000,- huruf r seharusnya besar kan ya mbak.
    Santai sambil ngeteh di sini kayaknya cukup melepas penat ya :)

    BalasHapus
  18. Gue tertarik loh sama villa ini sampe dibagian tulisan tidak ada kolam renang :(
    Sedihhh...

    BalasHapus
  19. Beh. 300 orang? Gedenya ai... biayanya juga murah tu kalau orangnya sebanyak gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu baru perkiraan aja mas.
      Tapi tmp na emang luas kok.

      Cuma sayang harus rebutan utk booking tmp na.
      Berubung yg punya, tmn na temen. Jadi bisa deh dapat tuh tmp sesuai waktu yg kita ingin kan.

      Hapus
  20. weeeeh... murah ya, bisa ngajak orang sekampung tuh hahhahaa.. tempat dan suasananya juga asik kelihatannya, asri danyenangkan.


    IG : perempuannovember
    Twitter : @Penovediah

    BalasHapus
  21. Lumayan besar ya villanya, bisa muat 200-300 orang. Mungkin ke depannya bisa ditambah kolam renang biar lebih banyak pengunjung yang datang.




    BalasHapus
  22. Suka banget sama villa yg berada pegunungan, hawanya sejuk dan nyaman, belum lagi keindahan alamnya yg menakjubkan..
    Dan soal harga termasuk murah, karena itu ada 3 kamar tidur 😂

    BalasHapus
  23. Ini tempatnya jauh dr pemukiman warga ya berarti sepi dong ya cocok buat istrhat nenangin pikiran, penasaran sm villa gamalama ini.

    BalasHapus
  24. wah penginapannya murah juga itu 1 jutaan lebih dikit bisa dapet fasilitas yang wow banget. jadi penasaran nih villa gamalama secara detailnya gimana hehe

    BalasHapus
  25. Noted... cocok ni buat jalan2 ramean sama teman2 dapat tempat bagus dg harga sangat terjangkau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, ada bukit teletubbies na juga malahan.

      Hapus
  26. Wahh seri banget yahh vilanyaa cocok buat menentramkan hati

    BalasHapus
  27. Yahh foto pendukungnya cuma satu :(

    Asik nih buat kopdar WB. Bisa lebih diteken lg kali ya harganya

    BalasHapus
  28. Wah, aku suka deh sama pictnya.. itu suasananya kayak bukan di Indo 😱😱😱
    Kalau mau share foto-foto lainnya tentang Villa ini, mohon berkabar yaaa kak 😆

    BalasHapus
  29. Backgroundnya keren banget.. Jadi pengen ngerasain nginep disitu.. Ya berhubung aku ga pernah liburan jauh.. Sukabumi kejauhan ah.. Nunggu referensi ntar yang di Lemabng aja ah hihihi

    BalasHapus
  30. Trims infonya. Ini cocok kalau mau liburan bareng keluarga besar nih :D

    BalasHapus
  31. Ihh seru bangettt ya, Asri banget. Pengen lan halan ...

    BalasHapus
  32. aku dari Sukabumi mba dan baru tau ada villa Gamalama ini, pasti adem banget nginep disana.. aku aja tiap pulang ke Sukabumi kalo subuh mesti kedinginan hehe

    BalasHapus
  33. Villanya adeeemmmm banget sepertinya ya, Mbak. Moga bisa ngreasain kesana. 😁

    BalasHapus
  34. Ini mah deket atuh dari Bogor.. kaki gunung salak. Eh punya Dorce ya?

    BalasHapus
  35. Nature banget mba villanya, bisa juga di list buat ntar main ke Sukabumi

    BalasHapus
  36. wah bela2ain nyewa angkot gitu demi liburan. Juara deh!

    BalasHapus
  37. Sukabumi itu kan dingin, yakin bakal berenang tuh kalo misalnya disediakan kolam renang? Hahaha. :p

    BalasHapus
  38. Sayang fotonya cuma 1 mbak.. Padahal saya penasaran indahnya si villa kayak apa

    BalasHapus
  39. fotonya kurang banyak mbak.
    hufla. aku jadi penasaran sama villanya.

    eh namec hujan.
    bentar ya
    wah jedanya sambil goreng kentang.

    vila ini nggak jadi masuk list aku ah, awalnya masuk list tapi setelah baca yg minum kolam renang nggak jadi. hehehehe/

    BalasHapus
  40. Lumayan banyak, bs buat resepsinan yak. Btw, knapa namanya Gamalama ya? Yg punya Dorce kah?

    BalasHapus
  41. Wah bolej juga tuh nginap disana kalo berangkatnya rame2 ya. Lumayan menghemat

    BalasHapus
  42. wah, suasananya asri ya, adem, pas banget buat makrab atau reunian mungkin :')

    BalasHapus
  43. wah, suasananya asri ya, adem, pas banget buat makrab atau reunian mungkin :')

    BalasHapus
  44. Tempatnya ASRI banget dech sepertinya :) TRIms info nya

    BalasHapus
  45. Yaaa.. fotonya kurang banyak. Penasaran sama fasilitas dan keasrian di dalem villanya. Sepertinya kok menarik banget, buat referensi gathering kantor.

    BalasHapus
  46. 3 kamar tidur 4 kamar mandi.. hmmm cucok nih buat gathering kantor. Eh apa pojok wb gathering di sini aja ya> colek admin ah//// hihi...

    Nama vilanya seru jadi ingat gunung gamalama nan eksotis itu

    BalasHapus
  47. Villa nya adem gitu nuansa alamnya klop banget. Liburan di villa gamalama kayaknya boleh juga nih :D

    BalasHapus
  48. wah wah wah.... dengan fasilitas yang dimiliki, villa gamalama termasuk murah yaaa....

    BalasHapus
  49. Kalo dateng sendiri kayanya harga segitu lumayan mahal ya. Asiknya memang sama keluarga kalo ke villa ini

    BalasHapus
  50. Hitunganku segitu mahal, Kak. Hehe, di Bandung aja bisa dapet villa dua lho dengan harga sama dan fasilitas lebih banyak.

    BalasHapus